,

Terulang Lagi : Niken Di Duga Alami kelumpuhan Setelah Menerima Imunisasi Rubella (MR)

Detikzone.com – Niken seorang siswi SMP di Demak, Jawa Tengah, jatuh sakit di kabarkan setelah melakukan imunisasi campak dan rubella di sekolahnya. Bahkan yang lebih mengkhawatirkan seperti yang di kutip dari CNN Indonesia sejak tanggal 12 Agustus 2017 sampai sekarang berada di rumah sakit karena tidak bisa jalan.

Berikut beritanya videonya :

Yuli Suryaningsih, ibu kandung Niken menjelaskan putrinya mendapat imunisasi pada hari Rabu, 2 Agustus 2017. Niken diberikan suntikan bersama ratusan siswa-siswi SMPN 4 oleh tim dari Dinas Kesehatan Demak.

Menurut Yuli, pasca imunisasi putrinya menjadi kesulitan tidur karena sakit di bagian pinggang hingga kaki. Kondisinya kemudian terus memburuk hingga akhirnya Niken harus menjalani rawat inap di RS NU Demak.

“Sebelum di imunisasi pas berangkat sekolah hari itu sehat, namun setelah imunisasi katanya ia pusing dan lemas sehingga harus dirawat di UKS,” ujar Yuli.

Kalau kita melihat peristiwa – peristiwa kebelakang banyak hal yang serupa kejadian seperti ini , berikut adalah kumpulan berita – beritanya :

Tiga Balita Lumpuh Layu Setelah Diimunisasi

Foto: Liputan6.com

Brebes: Tiga anak berumur kurang dari lima tahun dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Brebes, Jawa Tengah, Senin (5/3). Mereka diduga menderita lumpuh layuh setelah mendapat imunisasi campak.

Menurut orang tua mereka, ketiga balita itu lemas setelah diimunisasi campak. Tapi menurut dokter, para bocah lumpuh karena penyakit lain seperti kejang-kejang atau infeksi pada jaringan syaraf.

Balita sakit setelah diimunisasi memang bukan pertama kalinya terjadi. Di Lamongan, Jawa Timur, dua balita lumpuh setelah mengikuti Pekan Imunisasi Nasional putaran III. Bahkan akhir 2005 seorang bayi berumur dua bulan meninggal setelah diimunisasi . dikutip dari pemberitaan Liputan6.com pada tanggal 05 Mar 2007, 13:56 WIB.

Namun dalam pemberitaan di media Detik.com pada tanggal 27 Juli 2017 kemarin.. itu Justru Tak Ikut Imunisasi, 2 Warga Ogan Komering Ilir Alami Lumpuh Layu

Foto : detik.com

Palembang – Tidak pernah ikut imunisasi, dua kakak beradik di Desa Rerusan Awal Ogan Komering Ilir (OKI) menderita lumpuh layu. Keduanya menderita penyakit ini sejak 13 tahun lalu.

       Halaman Selanjutnya      
Loading...