,

OBESISTUFF : PENYAKIT MUSLIMAH KEKINIAN? Inspiratif Banget ……………

Detikzone.com  –  salah satu tulisan di bloger indonesia memang keren – keren, tapi sayang sekali tulisan – tulisan yang Inspiratif  akan tenggelam dengan pemberitaan yang kekinian banget. Seperti gosip artis dan berita – berita politik hingga samapi ancam NKRI.

Nah kali ini mimin, menemui beberapa tulisan yang sangat – sangat Inspiratif semoga anda baca dan pahami serta berpendapatlah ya.  Berikut

OBESISTUFF : PENYAKIT MUSLIMAH KEKINIAN

Ibu Rahma
Penulis di : rumahketjilku.blogspot.co.id

Dulu waktu kuliah saya punya dua orang teman yang jilbanya minimalis banget, mereka berdua cuma punya tiga lembar jilbab. Karena hanya itu-itu saja yang mereka pakai, jadilah sampai sekarang saya masih ingat banget warna jilbab mereka.

Dulu pikiran saya si doi berdua ini zuhud pisan, hehe, di saat bersamaan teman-teman kami sedang sibuk memadu padakan pakaian yang matching dari atas sampai bawah, mereka hanya punya tiga jilbab itu saja.

Saya masuk dalam golongan mereka yang sibuk ini. Kamar kostan saya udah kayak gudang, banyak banget barang, yang sebenarnya saya nggak butuhkan.

Fase dimana saya pengen jajan terus, semakin nggak tertahan apalagi pas udah kerja dan punya penghasilan sendiri. Apa-apa mau di beli, kalau saya ingat-ingat lagi fase itu, hidup saya berasa mubazir banget.

Gila aja jilbab bisa lebih sekodi bahkan ada yang warnanya dobel-dobel, sepatu lebih setengah lusin padahal kaki cuma dua, tas bergelantungan, belum lagi hasil lapar mata ngelihat tutorial mek ap, ikutan beli juga padahal nggak dipake, dan banyak lagi barang-barang yang membuat saya merasa bersalah, Ya Allah coba dulu saya beliin emas kan bisa dijual lagi.

Ujian pengen jajan terus semakin berasa saat ada yang namanya belanja online, subhanallah, ini ujian banget menurut saya, belum lagi ada ig, ditambah lagi ada iming-iming free ongkir, jadilah sambil tiduran juga bisa belanja. Ini ujian banget nggak sih? haha

Titik balik hidup saya pas ketemu buku Marie Kondo yang judulnya the Life Changing magic of tidying up. Setelah baca buku ini saya berasa habis di rukiah, apalagi pas ngikutin petunjuk buku ini untuk memilah barang yang benar-benar saya butuhin, sisanya boleh dibuang atau dikasih ke orang yang lebih membutuhkan.

Momen saat memilih inilah bagian paling berat menurut saya, setiap kali memisahkan barang yang rasanya nggak saya butuhi banget, disitu ingatan saya langsung terbang ke hari pas saya beli barang itu. Yes, saya dihantui perasaan bersalah.

Ngomongin muslimah kekinian, istilahnya aneh nggak sih? istilah ini kepikiran setelah sebulan terakhir ini saya sering banget lihat akhwat cadaran dan jilbab gede yang eksis di IG.

       Halaman Selanjutnya      
Loading...